PARTISIPASI RZ DALAM PERINGATAN HARI GIZI DAN CANCER DAY DI MEDAN AMPLAS

RZ LDKO CilegonMEDAN. Kerja sama antara Pemerintah Kota Medan dengan berbagai Stakeholder dalam melayani masyarakat kota Medan diharapkan dapat terus berkesinambungan dan rutin dilakukan hingga kemudian hari, hal ini guna meningkatkan derajat kesehatan warga terutama warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi pada saat membuka secara resmi acara Bhakti Sosial dalam rangka memperingati hari Gizi dan Cancer Day di Halaman Kantor Camat Medan Amplas jalan Garu III, Rabu (25/2/2015). Kegiatan ini diselenggarakan Kecamatan Medan Amplas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kota Medan, Badan PP dan KB Kota Medan, Rumah Zakat (RZ), PMI Kota Medan, YSKI, Dokter Indonesia bersatu, rumah sakit Murni Teguh, dan Rumah sakit Assalam.

Dikatakan Wali Kota, Kepada masyarakat yang mengikuti Bhakti Sosial berupa Pengobatan Umum Gratis agar dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik – baiknya. Sebab Pemerintah kota menginginkan derajat kesehatan masyarakat dapat meningkat melalui kegiatan seperti ini.

“Selain memberikan pengobatan gratis, event ini juga memberikan penyuluhan kesehatan untuk menyampaikan sosialisasi hidup sehat kepada warga, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Target pelayanan juga cukup banyak, semoga hari ini dapat tercapai bahkan lebih”, kata Wali Kota.

Disamping itu Wali Kota juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan agar seluruh warga memiliki akses yang sama terhadap kesehatan baik informasi maupun pelayanan pengobatan. Dimana kegiatan bahkti sosial di Medan Amplas ini berhasil menjaring 10 pasien yang terindikasi mengindap penyakit yang serius sehingga perlu penanganan lebih lanjut, pasien tersebut ditemukan dari layanan Pap Smear, inilah gunanya memeriksakan kesehatan secara dini, untuk itulah diharapkan kepada masyarakat jangan sungkan untuk datang berobat ke rumah sakit mana saja atau ditempat-tempat kegiatan pelayanan kesehatah gratis.

“ Dalam bahkti sosial ini kita telah menjaring 10 pesien yang terindikasi gejala penyakit serius, dan ini perlu ditangani lebih lanjut ke rumah sakit provaider, saya imbau kepada masyarakat untuk mendatangi tempat pelayanan kesehatan gratis yang kita lakukan, “ ungkap Wali Kota.

Camat Medan Amplas Zulfachri Ahmadi S Sos mengatakan, bhakti sosial pelayanan kesehatan secara gratis ini kerja sama Kecamatan Medan Amplas, Dinas Kesehatan Kota Medan, YSKI, PMI Kota Medan, Dokter Indonesia Bersatu, Rumah Sakit Teguh Murni dan Bank Sumut, animo masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan begitu besar, dari 500 orang yang ditargetkan namun masyarakat yang datang mencapai 800 orang lebih.

“ Kegiatan bhakti sosial pelayanan kesehatan gratis ini juga dalam rangka memperingati hari gizi dan hari kanker, kegiatan ini juga merupakan program pemerintah Kota Medan di bidang peningkatan kesehatan masyarakat juga tidak terlepas dari visi dan misi Walikota Medan, “ ujar Zulfachri.***

Sumber : http://pemkomedan.go.id/new/berita-wali-kota-buka-bhakti-sosial-di-medan-amplas.html

Tags :
Konfirmasi Donasi