PASCA LONGSOR, RUMAH ZAKAT BANTU RENOVASI MASJID DI PONOROGO

PASCA LONGSOR, RUMAH ZAKAT BANTU RENOVASI MASJID DI PONOROGOPONOROGO. Pasca bencana longsor yang terjadi di Ponorogo beberapa waktu yang lalu, banyak bangunan yang terkena dampaknya, salah satunya adalah masjid. Rabu (17/05), relawan Rumah Zakat Kediri mengirimkan dua personil untuk renovasi dan recovery masjid di Ponorogo. Salah satunya adalah Masjid Darussalam dan Masjid Al-Ikhlas.

Masjid Darussalam merupakan salah satu bangunan yang terkena dampak dari longsor yang berjarak sekitar 100 meter dari TKP (Tempat Kejadian Perkara).  Untuk membantu pembangunan kedua masjid tersebut, Rumah Zakat memberikan bantuan berupa material bangunan, diantaranya 1 truk DAM pasir, 1 pick up, 58 kardus keramik, 45 beton besi, 50 sak semen, 2 kaleng cat kayu, 2 kaleng cat tembok, gavalum 25 lembar/3m, 15 batang kayu mahoni dan bahan material lainnya.

Tidak hanya memberikan bantuan bahan material, tetapi relawan Rumah Zakatpun membantu langsung ke lapangan untuk melakukan renovasi. Aksi relawan Rumah Zakat diantaranya membongkar halaman depan mushola dan persiapan pembuatan pondasi.

“Tim relawan Rumah Zakat tidak hanya memberikan bantuan secara percuma, tapi kamipun langsung membantu dalam pelaksanaannya dengan terjun langsung ke lapangan. Selain itu juga kami melakukan agenda aksi lanjutan dengan melakukan pendampingan renovasi, perakitan besi beton untuk cor, meratakan tanah untuk pelebaran mushola serta mengirimkan 1000 batako dan 2 truk pasir.” Ujar salah satu tim relawan Rumah Zakat.

Newsroom/Dian Ekawati

Ponorogo

Tags :
Konfirmasi Donasi