PASPERA SMP JUARA BANDUNG KEMBALI MEMPERSEMBAHKAN PIALA UNTUK SEKOLAH

BANDUNG. Pasukan Pengibar Bendera (PASPERA ) SMP Juara Bandung kembali mempersembahkan piala untuk sekolah. Kali ini dalam event bergengsi Semarak Kijang IV 2018 yang rutin diadakan oleh SMAN 26 Bandung. Paspera mengirimkan dua pasukan, yaitu pasukan senior yang kebanyakan beranggotakan murid kelas 9 dan pasukan junior yang rata-rata beranggotakan murid kelas 8.

Tiga puluh sekolah dengan pasukan paskibra terbaik se-Jawa Barat mengirimkan perwakilannya. Sungguh menarik dan membuat betah menyaksikan semua pasukan tampil dengan apik dan bertenaga. Sebelum tampil, pasukan Papsera membuat lingkaran dan membacakan Asmaul Husna yang diakhiri dengan do’a bersama, demi kelancaran penampilan tim.

“Lomba kali ini lebih tegang dari biasanya, selain lawannya yang rata-rata pasukan unggulan, juga karena ini lomba terakhir bagi kami kelas 9. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah.” Tutur Sovi, murid kelas 9 yang juga Ketua PASPERA saat ditanya sebelum tampil.

Usaha dan kerja keras yang pasukan lakoni selama sebulan tidak sia-sia. Pasukan senior berhasil masuk 15 besar dan mendapat gelar Juara 2 Mula. Selain itu, SMP Juara menyabet gelar Juara 2 Pengetahuan Umum dan Bendera, juga Juara Akumulasi (nilai keseluruhan untuk tim).

Setelah Upacara Pengibaran Bendera Senin, (03/09). Piala-piala tersebut diserahkan kepada Kepala Sekolah SMP Juara Bandung Putra Muhamad Pajrudin,SE. Oleh Danton Pasukan 1, Muthi’ah Iffa Karimah untuk Juara 2 Mula, lalu Irsyad Fadllurahman untuk Juara Pengetahuan Umum dan Hasna Sovi Lestari, Ketua PASPERA yang menyerahkan piala Juara Akumulasi.

Event Kijang IV 2018 memberi banyak penghargaan untuk peserta. Mudah-mudahan tahun depan Paspera Smp Juara Bandung bisa berpartisipasi lagi dengan gelar juara yang lebih baik.

Newsroom
Tresna Puja Lestari / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi