PBS: AKU MAU JADI TOUR LEADER

PBS AKU MAU JADI TOUR LEADERJAKARTA. Di pagi yang cerah di hari Rabu (22/02) anak-anak kelas 4 SD Juara Jakarta Utara mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu dari Ibu Hadratul Hairiyah. Beliau adalah seorang pimpinan PT. Hijrah Arafah Mandiri, sebuah perusahaan Tour and Travel yang bergerak di bidang jasa melayani jamaah Umrah dan Haji.

Kunjungan ibu Hadratul Hairiyah ini adalah dalam rangka PBS (Pekan Berbagi Senyum), sebuah program dari Rumah Zakat yang memberi kesempatan kepada guru tamu untuk berbagi ilmu kepada anak-anak di sekolah-sekolah Juara.

Kegiatan PBS hari ini di mulai dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Pada kesempatan tersebut ibu Hadratul Hairiyah menjelaskan mengenai profesi Tour Leader yang memiliki sangat banyak keuntungan, diantaranya jalan-jalan gratis, menikmati indahnya bumi ciptaan Allah, melihat peninggalan sejarah, dan juga bisa bersilaturahim dengan banyak orang.

Selain itu juga beliau berbagi cerita mengenai pengalamannya selama menjadi seorang Tour Leader. Anak-anak begitu terpukau saat melihat beberapa tempat yang sudah dikunjungi beliau beserta cerita-cerita menariknya.

Anak-anak sangat antusias untuk juga bis amenjadi seorang Tour Leader yang bisa pergi ke beberapa tempat bersejarah bagi umat Islam seperti mengunjungi tiga masjid yang sangat di anjurkan oleh Rasulullah yaitu Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjid Al Aqsha.

Dalam waktu dua jam ibu Hadratul Hairiyah telah membawa anak-anak kelas 4 ke berbagai tempat bersejarah yang ada di belahan bumi ini. Anak-anak telah diajak keliling mengunjungi Madinah, Mekah dan Palestina melalui cerita menariknya.

Sebelum acara berakhir ibu Hadratul Hairiyah memberikan berbagai macam pertanyaan mengenai sejarah-sejarah tempat yang telah diperlihatkan oleh beliau. Anak-anak pun kembali begitu bersemangat menjawab pertanyaan-pertanyaan
Satu persatu anak-anak yang mampu menjawab mendapatkan reward dari ibu Hadratul Hairiyah. Rona wajah penuh kegembiraan tampak dari wajah-wajah polos mereka saat menerima sebuah coklat sebagai reward mereka.

Acara pun diakhiri dengan berfoto bersama dan pemberian cinderamata kepada ibu Hadratul Hairiyah berupa Lukisan karya anak SD Juara Jakarta Utara.

“Semoga Program Berbagi Senyum dari Rumah Zakat ini dapat terus berlanjut karena program ini banyak memberikan manfaat dan juga wawasan baru kepada anak-anak SD Juara.” ungkap ibu Hadratul Hairiyah.

Newsroom/Nur Luthfiyana
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi