PBS PEKANBARU, ANAK JUARA DIMOTIVASI UNTUK SEMANGAT BELAJAR BAHASA INGGRIS

PBS PEKANBARU, ANAK JUARA DIMOTIVASI UNTUK SEMANGAT BELAJAR BAHASA INGGRISPEKANBARU. Salah satu kegiatan rutin RZ yaitu PBS atau Pekan berbagi senyum kembali hadir di Kota Pekanbaru untuk PBS Kali ini adakan di Masjid Baitul Makmur yang beralamat di jalan Mangga Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, acara ini diadakan pada hari Ahad tanggal 17 Januari 2016 pada jam 09.00 – 11.00 WIB.

Untuk Pekan Berbagi Senyum kali ini hadir dua orang tamu istimewa yang memberi inspirasi dan motivasi kepada anak juara binaan RZ korwil Sukajadi, dua orang yang menjadi tamu tersebut adalah Bapak Erwan Herdiyanto yang merupakan pegawai PLN Kota Pekanbaru dan Ibu Irma yang merupakan Karyawan RU Pertamina Dumai. Dan pada kesempatan ini menjadi salah kegiatan yang menarik dan seru di korwil sukajadi karena anak juara mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru dari kedua tamu tersebut.

Bapak Erwan memberikan inspirasi kepada anak anak juara tentang pentingnya aktif dalam belajar dan memvisualisasikan dengan gambar cita cita tersebut sehingga bisa menjadi lebih mudah untuk dicapai, di awali dengan membaca kisah tentang semangat belajar seorang anak yang memiliki keterbatasan pak erwan lalu meminta anak anak juara agar berani bertanya dan mengeluarkan pendapat dan keinginan terhadap masa depan anak anak tersebut.

Tidak hanya itu, di sesi terakhir adalah inti dari kegiatan ini yaitu meminta anak anak juara agar mengambar tentang cita cita mereka dimasa depan setelah itu pak erwan juga memberikan bingkisan berupa buku tulis kepada anak anak dan menutup sesi itu dengan berpesan kepada anak anak agar yakin agar kelak 20 atau 25 tahun yang akan datang gambar yang di buat akan menjadi kenyataan.

Sedangkan ibu Irma yang memilki skill bahasa Inggris memberikan trik dan tips bagaimana agar anak anak juara bisa menguasai dan memahami bahasa Inggris dengan cepat dan mudah karena pada saat ini kebutuhan kita akan penguasaan bahasa Asing terutama bahasa Inggris sangatlah penting, demi mencapai cita cita dan membuat kita bisa sejajar dengan bangsa bangsa lain di seluruh dunia.

Acara Pekan Berbagi Senyum ini selesai pada jam 11.00 WIB, Nampak wajah ceria anak anak karena mendapatkan ilmu dan bingkisan dari pak Erwan begitu juga dengan anak anak yang mendengarkan motivasi dari ibu Irma bahkan salah seorang dari anak juara masih memiliki beberapa pertanyaan kepada ibu Irma tapi karena waktu yang terbatas dia meminta pin BBM bu Irma agar bisa berdiskusi dilain kesempatan.***

Newsroom/Illhamdi
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi