PBS, SEHATKAN BALITA HINGGA LANSIA DI BANDUNG

pbs-sehatkan-balita-hingga-lansia-di-bandungBANDUNG. Kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS) hadir di kota Bandung. Kegiatan PBS kali ini diselenggarakan oleh Cita Sehat bersama RZ dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional pada pada (15/11). Kegiatan tersebut juga mengundang para dokter, perawat, mahasiswa ilmu kesehatan dan aktifis kesehatan lainnya untuk menjadi relawan dalam melakukan pemeriksaan serta penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

Kali ini giliran dr. M. Rizki Hendriperdana dan Amilah yang menjadi peserta kegiatan PBS pertama di Kota Bandung. Amilah berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu RW 08 Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong, sedangkan dr. Rizki berkesempatan untuk menyapa para lansia di RW 03 Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat dan membuat saya lebih dekat dengan masyarakat terutama lansia. Semoga Cita Sehat dan RZ terus berdaya dan berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat khusunya kalangan menengah bawah.”, tutur dr. Rizky.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, dr. Rizky juga berbagi ilmu kepada para lansia mengenai bagaimana menjaga kesehatan tubuh usia lanjut dalam kegiatan Posyandu Lansia Kelurahan Gumuruh. Bahkan, Ia pun berkesempatan melakukan home visit kepada beberapa lansia di Kelurahan Gumuruh yang mengalami stroke.

Sedangkan Amilah, yang merupakan mahasiswa S2 Pendidikan IPA Universitas Pendidikan Indonesia ini turut serta dalam kegiatan Posyandu balita di Kelurahan Cikawao. Amilah sangat antusias apalagi ini merupakan pertama kalinya ia berinteraksi langsung bersama anak-anak.

“Saya tahu informasi tentang Pekan Berbagi Senyum ini dari temen. Alhamdulillah seneng banget bisa berbagi ilmu dan berinteraksi langsung sama anak-anak. Terima Kasih RZ dan Cita Sehat, semoga kegiatan ini makin sukses dan makin banyak pesertanya.” tutur Amilah.

Newsroom/Nurul Rahayu
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi