PD SALIMAH GANDENG RZ LAKUKAN AKSI FOGING DI WILAYAH KRESEK

PD SALIMAH GANDENG RZ LAKUKAN AKSI FOGING DI WILAYAH KRESEKTANGERANG. Saat ini negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia sedang menghadapi musim penghujan. Tentunya banyak wabah penyakit yang terjangkit jika kita tidak berusaha untuk mencegahnya. Salah satu penyakit yang senantiasa menghampiri pada saat musim hujan yaitu Demam Berdarah Dengue (DBD). Penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dengue berasal dari nyamuk Aedes Aegypti.

Hingga saat ini, belum ada vaksin yang dapat mencegah seseorang terkena virus dengue tersebut. Namun, kita dapat melakukan pencegahan untuk mengurangi penyebaran habitat nyamuk tersebut di lingkungan sekitar kita. Salah satu untuk meminimalisir penyebaran nyamuk Aedes Aegypti ini yaitu dengan foging. Fogging atau pengkabutan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD).

Kampung Renget merupakan salah satu wilayah yang sudah terkena wabah demam berdarah yang cukup tinggi. Di wilayah ini dikabarkan sudah 10 orang terkena demam berdarah dan 1 orang dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit ini. Kondisi masyarakat di sana mayoritas masih termasuk ke dalam kategori menengah ke bawah.

Melihat kondisi yang demikian, PD Salimah bekerja sama melalui RZ Tangerang untuk melakukan aksi foging di RT 04/RW 02 Kecamatan Kresek Tangerang. Aksi yang dilakukan pada hari jumat (15/01) lalu berhasil mendatangi 122 rumah warga untuk difogging guna mencegah penyebaran nyamuk penyebab DBD di wilayah tersebut.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada donatur dan RZ sudah mau bantu masyarakat di sini untuk mengatasi masalah demam berdarah ini. Semoga Allah membalasnya dengan yang lebih baik dan semakin berkah”, ucap Aep Saepuloh selaku ketua RT.***

Newsroom/Susilowati
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi