PEDULI KESEHATAN TELINGA, CITA SEHAT FOUNDATION GELAR PEMERIKSAAN TELINGA ANAK

JAKARTA. Cita Sehat Foundation Jakarta Selatan dibawah naungan Rumah Zakat menggelar pemeriksaan telinga pada siswa SD Juara Jakarta Selatan, Kamis (22/03). Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran Nasional ini merupakan bentuk kepedulian kesehatan telinga, khususnya pada anak-anak.

Acara berlangsung pukul 09.00 WIB dengan menyasar siswa kelas 1 hingga kelas III, dengan total 64 siswa.

Melalui pemeriksaan kesehatan telinga secara dini pada anak-anak maka akan bisa segera diantisipasi jika ditemukan masalah. Dengan demikian, gangguan-gangguan pendengaran yang bisa memberikan dampak pada menurunnya prestasi belajar pada siswa dapat dicegah terkurangi atau bahkan tereliminasi.

“Kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilakukan secara terus menerus dilaksanakan dan menjadi kegiatan rutin,” ujar Dr. Fatoni, sebagai tenaga kesehatan yang memeriksakan kesehatan telinga siswa SD Juara.

Dr. Fatoni mengungkapkan bahwa Hasil pemeriksaan menunjukan lebih dari setengah siswa kurang menjaga kebersihan telinga, sehingga kotoran telinga menumpuk. Jika dibiarkan, siswa dapat mengalami gangguan kesehatan dan pendengaran hingga ketulian.

Siswa yang telah diperiksakan telinganya mendapatkan konseling lalu mendapatkan makanan tambahan.

Newsroom
Asih / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi