PEDULI LINGKUNGAN, RUMAH ZAKAT AJAK WARGA KELOLA SENTRA SEDEKAH SAMPAH DI PEKANBARU

PEKANBARU. Cita Sehat sebagai impelementator program kesehatan Rumah Zakat menggelar sosialisasi Sentra Sedekah Sampah di perum Bina Griya UNRI, Pekanbaru pada Minggu (14/01/2018). Sentra Sedekah Sampah merupakan program lingkungan yang memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pendayagunaan sampah.

“Sosialisasi ini datang dari suksesnya pengelolaan Sedekah Sampah mampu menjadikan lingkungan sehat dan nyaman. Selain itu, sedekah sampah memberikan kebaikan tersendiri bagi masyarakat karena mampu membuat sampah yang dikumpulkan masyarakat dapat mendanai pengobatan. Sehingga masyarakat sepakat ingin ikut mengelola Sedekah Sampah,” tutur Yolanda, Public Health Cita Sehat Pekanbaru.

Pada sosialisasi tersebut, tak hanya menjelaskan tentang sistem Sedekah. Yolanda juga menjelaskan bahwa kedepannya ia bersama tim Rumah Zakat akan menjemput sampah yang telah terkumpul di sentra Sedekah Sampah yang dikelola warga. “Selain hasil Sedekah Sampah yang digunakan untuk pengobatan warga yang memiliki masalah perekonomian, Sedekah Sampah juga bermanfaat bagi lingkungan agar lebih bersih dan tentunya jauh dari bakteri penyebab penyakit. Semangat ini yang menjadikan saya dan tim mau menjemput sampah yang telah terkumpul,” pungkas Yolanda.

Sambutan luar biasa datang dari warga Griya UNRI terkait program pengelolaan sampah yang digagas Rumah Zakat bersama Cita Sehat. “Saya bersedia menjadikan rumah Saya sebagai sentra Sedekah Sampah di lingkungan ini, guna untuk mengajak masyarakat untuk lebih rajin lagi memilah sampah agar menjadi kebermanfaatan untuk orang lain,” ujar Dewi (48), salah satu warga Perum Bina Griya UNRI.

 

Newsroom / Nurul Rahayu
Pekanbaru

 

Tags :
Konfirmasi Donasi