PEDULI REMAJA, RZ EDUKASI TENTANG PENYALAHGUNAAN NAPZA

peduli-remaja-rz-edukasi-tentang-penyalahgunaan-napzaPANDEGLANG, LOCAL1NEWS – RZ kota Cilegon bersama Cita Sehat Foundation (CSF) memberikan edukasi kesehatan kepada remaja di SMK Negeri 11 Pandeglang, yakni seputar penyalahgunaan NAPZA dan bahaya rokok melalui program Care for Teen. Kegiatan berlangsung pada Jumat (21/10), di desa binaan Relawan Inspirasi RZ daerah Pandeglang, Aep Muflih.

Edukasi ini disampaikan relawan Didi Junaidi dan Tati Rahmawati kepada remaja sebagai upaya mengurangi angka kenakalan remaja, salah satunya dengan pencegahan terhadap penyalahgunaan NAPZA dan menjauhi rokok.

Dikatakan Kepala Cabang RZ Kota Cilegon, Ali Nurhasan, memilih remaja sebagai target program karena usia ini adalah generasi emas sebagai penerus yang akan melanjutkan perjalanan bangsa ke depan. “Maka kegiatan ini sebagai salah satu cara membentuk karakter remaja untuk hidup dan bersosialisasi secara sehat dengan pergaulan positif,” ungkap Ali kepada Local1News, Senin (24/10).

Lanjutnya, antusiasme siswa-siswi SMKN 11 Pandeglang sangat tinggi, yakni dapat dilihat dari keseriusan mereka selama mengikuti program hingga acara usai.

Seperti diakui Tini, salah satu siswi kelas XI jurusan Teknologi Komputer dan Informatika. “Kami jadi dapat banyak ilmu tentang obat terlarang sehingga kami bisa menghindarinya,” ungkapnya. Hal senada juga diungkap para peserta program.

Sumber: http://local1news.com/rz-cilegon-edukasi-penyalahgunaan-narkoba-di-smkn-11-pandeglang/

Tags :
Konfirmasi Donasi