PEDULI SETIAP BENCANA, RELAWAN RZ GELAR LATIHAN WATER RESCUE

RZ LDKO CilegonBEKASI. Dengan seringnya bencana banjir yang melanda Ibu kota Jakarta dan sekitarnya pada saat musim penghujan tiba, Relawan RZ pada hari Sabtu (21/03) menggelar Kampus Relawan yang bertemakan Water Rescue. Sebanyak 30 Relawan dari Bekasi, Tangerang, Bogor dan Bandung menikmati kegiatan tersebut.

Diawali dengan materi gawat darurat air, upaya yang dilakukan saat banjir, bantuan hidup dasar dalam RJP (Resusitasi Jantung Paru). Langkah-langkah RJP dan Simulasi RJP para relawan RZ terlihat begitu serius dan antusias dengan materi yang disampaikan oleh salah relawan yang telah berpengalaman.

Dihari berikutnya, Minggu (22/03) Water Rescue sesi kedua berisikan materi tentang Pengenalan Water Rescue, perlengkapan water rescue, simulasi teknik mendayung, simulasi mengendalikan perahu karet, belajar menjadi skipper, mengangkat orang di dalam air dan evaluasi dari simulasi. Sisi ini disampaikan oleh Relawan Indonesia Kota Bekasi, bapak Drajat dkk.

“Semoga Open House Basecamp dan Kampus Relawan yang telah dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 Maret 2015, menjadi sarana bersilaturahim, berkreatifitasi, meningkatkan semangat, berkontribusi dan bermanfaat untuk diri serta masyarakat. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah turut serta dalam aksi dan doanya,” tutur Hassa Dyma, Program Officer Relawan RZ.***

Newsroom/Relawan RZ
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi