PEKAN ASI HADIR DI KLINIK RBG RUMAH ZAKAT BANDUNG

BANDUNG. Kelas Edukasi di Klinik Pratama RBG (Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat Kota Bandung kembali digelar, hari ini (09/08) . Kegiatan yang rutin digelar setiap bulan ini mengambil tema yang berbeda-beda. Tema bahasan kali ini yaitu mengenai ASI, makanan terbaik bagi bayi.

“Sesuai momen, karena pada Bulan Agustus ini terdapat Pekan ASI, jadi kami mengambil tema pentingnya ASI bagi bayi,” ujar Indah, Public Health Cita Sehat Bandung yang juga menjadi PIC kegiatan.

Edukasi yang terdiri dari kegiatan penyuluhan ini dipandu oleh Bidan Erlin, bidan yang bertugas di Klinik RBG Bandung. Ia menyampaikan materi mengenai manfaat ASI bagi bayi dan bagaimana kiat-kiat yang dapat dilakukan oleh para Ibu dalam menyusui bayi mereka hingga usia minimal 2 tahun.

“Materi ini saya dapat dari Departemen Kesehatan. Materi ini sangat bagus dan penting untuk disampaikan kepada para Orangtua terutama Ibu. Bahasannya seputar manfaat ASI dan bagaimana pengaruhnya terhadap kesehatan bayi,” kata Bidan Erlin seraya menunjukkan buku yang berisi materi.

Lebih dari 30 orang pengunjung Klinik hadir dan mengikuti Kelas Edukasi bulanan ini. Usai penyuluhan, Kelas Edukasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Selain itu, para peserta juga mendapatkan media edukasi ASI berupa leaflet.

“Jazzakallahu khair, dengan adanya kegiatan edukasi di klinik ini tidak membuang waktu menjadi hal yang sia-sia. Sambil nunggu giliran pemeriksaan ke bidan, saya bisa mendapat ilmu juga soal ASI dan MPASI yang harus saya berikan buat anak saya,” ujar Yuyun (33 th) salah satu peserta kegiatan.

Newsroom/ Nurul Rahayu

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi