PEKAN BERBAGI SENYUM ANGKAT TEMA KESEHATAN

pekan-berbagi-senyum-angkat-tema-kesehatanJAKARTA. Pada (20/11) RZ mengadakan kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS) yang diikuti oleh para peserta untuk berbagi mengenai kesehatan. Kegiatan PBS tersebut dilaksanakan di wilayah binaan Duri Kepa Jl. Asia Baru Gang H. Nasir RT 03 RW 04 Duri Kepa, Jakarta Barat.

Kegiatan ini sekaligus juga memperingati Hari Diabetes Sedunia meliputi serangkaian acara seperti penyuluhan kesehatan, senam sehat, pemeriksaan tensi darah, dan pemeriksaan gula darah.

Peserta Pekan Berbagi Senyum yang hadir adalah Kak Karmila Munadi dan Kak Tri Ferdiani yang keduanya berprofesi sebagai karyawan swasta. Kak Karmila sendiri telibat menjadi relawan kesehatan di pemeriksaan gula darah, sedangkan Kak Tri terlibat menjadi seorang penyuluhan kesehatan untuk berbagi informasi kesehatan kepada masyarakat di sana.

Kegiatan tersebut dimulai dengan senam sehat terlebih dahulu, setelah itu dilanjut dengan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Kak Tri terkait penyakit diabetes secara umum.

Para peserta PBS sendiri adalah masyarakat umum atau donatur RZ. Mereka mendaftar untuk ikut kegiatan sosial dalam satu hari. Kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan secara konsisten dilaksanakan oleh RZ khususnya di wilayah binaan RZ.

“Alhamdulillah saya bisa terlibat dalam kegiatan kali ini, semoga bisa menambah pengalaman dan teman-teman baru seperti ibu-ibu di sini serta teman-teman RZ”, ujar Kak Tri.

Newsroom/Yadi Mulyadi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi