PEKAN BERBAGI SENYUM, RZ AJAK KAUM IBU BANGUN JIWA KREATIF

PEKAN BERBAGI SENYUM, RZ AJAK KAUM IBU BANGUN JIWA KREATIFCIREBON. Menjadikan seorang ibu rumah tangga yang kreatif dan menjadi produktif, RZ terus gencar melaksanakan program PBS (Pekan Berbagi Senyum), setiap bulannya. Setiap kali kegiatan menghadirkan mentor tamu yang handal dan kreatif, mengarahkan dan membimbing ibu-ibu membuat sebuah karya oleh tangan mereka.

Meskipun banyak pekerjaan, mengurus anak, tetapi dalam pelatihan tersebut, puluhan ibu-ibu nampak antusias dan fokus, membuat kerajinan tangan yakni membuat gantungan dari mute-mute. Dengan semangat yang tinggi, akhirnya mereka dapat selesaikan kerajinan tersebut sekitar tiga jam.

“Mekipun usia sudah lanjut, indera penglihatan sudah mulai tak jelas, daya ingatan pun berkurang, tapi semua itu tidak menjadi penghalang untuk terus berkreasi untuk menjadi seorang yang produktif,” jelas Ida Rosidah, selaku mentor tamu.

Dikatakan, Ida dari pelatihan tersebut, bukan sekedar berlatih menumbuhkan jiwa kreatif saja, tetapi dalam pelatihan kerajinan tersebut, sebagai terapi hati dan diri, yakni melatih kesabaran, ketelitan dan bersyukur.

“Kesabaran artinya kita harus terus berusaha biarpun kita tidak bisa, ketelitian yakni ketika kita mengerjakan sesuatu harus teliti sehingga hasilnya bagus, meskipun pekerjaan semudah apapun, dan bersyukur kerika kita sudah bisa, dan bisa merasakan hasil dari kerja keras kita, maka kita harus bersyukur,” tuturnya kepada CT, Senin (21/03).

Dikatakan Yusuf Hidayat, selaku ketua MDI (Mandiri Daya Insani) RZ Wilayah Cirebon. Program PBS bertujuan untuk memberdayakan ibu-ibu rumah tangga agar produktif, sehingga dari keterampilan tersebut bisa menjadi peluang usaha sebagai tambahan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami hanya memberi fasilitas, tinggal ada kemauan dari ibu-ibu, dan kami akan terus lakukan pelatihan ini agar ibu-ibu semakin kreatif, dan terbiasa. Dan harapan kami ilmu yang didapat bisa diajarkan kepada anak, kerabat, atau tetangganya yang ingin belajar. Dan rencana kedepannya, kami akan bantu untuk mencoba memasarkan hasil kerajinan yang dibuat oleh ibu-ibu,” tuturnya.***

Sumber : http://googleweblight.com/?lite_url=http://www.cirebontrust.com/bangun-jiwa-lreatif-rumah-zakat-ajak-kaum-ibu-ikuti-program-pbs.html&lc=id-ID&s=1&m=851&host=www.google.co.id&ts=1458573391&sig=APY536yg8hMk_johmynbmbvXld6ZraUY2Q

Tags :
Konfirmasi Donasi