PEKAN BERBAGI SENYUM, SAJIAN KOMEDI SEHAT DARI PESERTA AUDISI PELAWAK INDONESIA (API)

PEKAN BERBAGI SENYUM, SAJIAN KOMEDI SEHAT DARI PESERTA AUDISI PELAWAK INDONESIA (API)MALANG. Kesehatan merupakan faktor vital yang harus diperhatikan oleh setiap orang, termasuk oleh anak-anak sang penerus generasi bangsa. Untuk itu RZ Malang mencoba mengajak anak-anak untuk lebih peka dalam menjaga kesehatan, terutama Demam Berdarah Dengue (DBD). Karenanya RZ Malang mengusung acara Pekan Berbagi Senyum (PBS), yang kali ini dikemas dalam bentuk “Komedi Sehat” dengan tema “Demam Berdarah Dengue (DBD)”, pada hari Ahad (21/02).

“Dilarang mencontohkan yang jelek-jelek”, dengan gaya lucunya Efri (23) dan Ipul (23), peserta Audisi Pelawak Indonesia (API) ini membuat anak-anak tertawa. Peserta API tersebut didampingi oleh Badar (22), mahasiswa Ilmu Keperawatan yang juga anggota Malang Lucu Mahasiswa (Mlumah), ketiga komedian ini membawakan Komedi bertempat di masjid panti asuhan Ar Rohman Malang. PBS ini dihadiri oleh Anak Juara binaan RZ Malang dan anak asuh dari Panti Asuhan Ar Rohman Malang.

Penyampaian edukasi kesehatan yang dikemas melalui konsep “Komedi Sehat” ini mampu mengundang gelak tawa anak-anak dan responnya sangat baik terhadap materi tentang DBD yang disampaikan dengan cara yang unik ini. Pesan-pesan yang disampaikan oleh pemateri melalui “Komedi Sehat” ini meliputi tentang penyakit DBD, bagaimana penanganan, penularan, dan pencegahannya, serta apa yang bisa kita lakukan untuk menanganinya ketika ada yang terkenan DBD di rumah. Di akhir acara, pemateri mengajak peserta untuk berpartisipasi dalam bentuk games berhadiah, sebagai salah satu bentuk evaluasi apakah peserta sudah memahami materi yang telah disampaikan. Peserta sangat antusias dan berebut untuk mengikuti games ini.

“Pengemasan penyuluhan kesehatan dalam bentuk “Komedi Sehat” ini diharapkan bisa terus berlanjut dengan materi-materi yang variatif. “Komedi Sehat” ini bisa menjadi salah satu inovasi media promosi kesehatan melalui hiburan-hiburan segar dan tidak membosankan. Mengingat saat ini banyak sekali pesan-pesan kesehatan yang sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat. Salam Sehat,” papar Dwi Yuliani.

Newsroom/Dwi Yuliani
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi