PELAJAR MALAYSIA BELAJAR ZAKAT DI RUMAH ZAKAT

YOGYAKARTA. Siang itu kantor Rumah Zakat Cabang Yogyakarta terlihat penuh sesak. Puluhan wajah melayu tiba-tiba menghiasi ruangan kantor yang tadinya sepi, Sabtu (27/2). Sebanyak 44 siswa usia SMA dari Malaysia tengah melakukan kunjungan betajuk Road to Java. Selama dua pekan mereka menginap di Yogyakarta untuk melakukan studi banding perihal berbagai kegiatan keislaman dan dakwah.

Salah satunya adalah belajar zakat. Istiawan, Operating of Branch Rumah Zakat Cabang Yogyakarta dipercaya untuk memberikan kuliah singkat. Bertempat di Meeting Room Masjid Jogokaryan Yogyakarta, materi seputar pengelolaan zakat secara profesional pun dikupas tuntas olehnya.

Saking menariknya, para peserta menyempatkan diri untuk menambah satu sesi khusus kala melakukan kunjungan langsung ke beberapa kantor layanan Rumah Zakat. Dua kantor layanan pun dikunjungi yakni Rumah Bersalin Gratiis (RBG), Jl. Parangtritis No. 7 dan kantor cabang Rumah Zakat di Jln. Veteran No. 9 Yogyakarta.

Ke-44 siswa tersebut adalah fresh graduate dari Sekolah Menengah Islam Hidayah, Malaysia. Mereka melakukan kunjungan Road To Java selama 3 pekan penuh. ”Sepekan di Jakarta dan dua pekan di Yogyakarta,” ujar salah satu peserta.***

 

Newsroom/Sigit Wardono
Regional Jawa Tengah

 

Tags :
Konfirmasi Donasi