PELAJAR SIAGA BENCANA, SISWA ANTUSIAS PRAKTIK PERTOLONGAN PERTAMA GAWAT DARURAT

PELAJAR SIAGA BENCANA, SISWA ANTUSIAS PRAKTIK PERTOLONGAN PERTAMA GAWAT DARURATSURABAYA. Pada (25/08) Relawan RZ kembali menggelar program Pelajar Siaga Bencana (PSB) di SD Juara Surabaya.

“Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.30-10.00 ini dipandu oleh Kak Etik dan Kak Pinky. Mereka berdua merupakan relawan yang berlatar pendidikan perawat.” ungkap Andre, koordinator Relawan RZ Surabaya.

Andre kembali menjelaskan bahwa Kak Etik dan Kak Pinky begitu cekatan dan sabar dalam menjelaskan serta mempraktikkan bagaimana caranya memberi Pertolongan Pertama Gawat Darurat seperti merawat luka di bagian kepala, hidung dan rahang, merawat luka di bagian lengan dan merawat luka di bagian tulang patah atau persendian dengan teknik bidai.

Semua materi disampaikan dengan jelas dan lugas sehingga siswa-siswi SD Juara dapat segera mempraktikkan. Sesi setelah penjelasan dan beberapa simulasi di lakukan oleh Kak Etik dan Kak Pinky. Dilanjut dengan sesi simulasi masing-masing siswa yang dibagi menjadi 3 kelompok, sebagai berikut
Kelompok 1: kelompok siswa laki-laki yang dipandu oleh Kak Etik dan dibantu Kak Willy, Kelompok 2: kelompok siswa perempuan yang dipandu oleh Kak Pinky, Kelompok 3: kelompok siswa peremphan yang dipandu oleh Kak Dwi dan dibantu Kak Yulia.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar dan tentunya menyenangkan. Mudah-mudahan kegiatan ini terus mendapat dukungan dari pihak sekolah guna mengembangkan kecerdasan siswa.” tutup Andre.

Newsroom/Andre
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi