PELAJARI PEMBUATAN GULA TEBU, SD JUARA YOGYAKARTA KUNJUNGI PT. MADUBARU – PS MADUKISMO

pelajari-pembuatan-gula-tebu-sd-juara-yogyakarta-kunjungi-pt-madubaruYOGYAKARTA. Pada (03/10)  sejumlah lebih dari 120 siswa kelas 2 hingga kelas 6 SD Juara Yogyakarta melakukan kunjungan ke PT. MADUBARU PG – PS MADUKISMO, yaitu pabrik gula terbesar di provinsi DIY. Kunjungan yang dilakukan sejak pkl 08.00 sampai dengan pkl 12.00 didampingi oleh enam orang guru SD Juara.

Pada kunjungan kali ini siswa diberi penjelasan yang dikemas secara audio visual mengenai proses pembuatan gula dari tebu di gedung Madu Chandya. Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh petugas edukasi dari pihak pabrik gula.

Selain mendapatkan penjelasan dengan video, siswa juga diajak melakukan perjalanan menggunakan kereta api untuk diantar ke seluruh area pabrik pembuatan gula tebu, mulai dari proses batang tebu masuk, penggilingan, pembersihan, kristalisasi, hingga pengemasan gula yang siap dipasarkan ke masyarakat.

“Melalui kunjungan ini, siswa melihat secara langsung pembuatan gula dari batang tebu menjadi gula pasir. Siswa sangat antusias, karena mereka baru pertama kali melihat proses pembuatan gula tebu secara langsung.” papar Warnitis, branch manager RZ Yogyakarta.

Warnitis melanjutkan, kegiatan kunjungan seperti ini menjadi bagian dari rutinitas program edukasi yang diselenggarakan oleh SD Juara untuk memperkenalkan siswa dengan suatu proses pembuatan produk.

Newsroom/Warnitis
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi