PELAKSANA TUGAS WALIKOTA TEGAL KUNJUNGI DESA BERDAYA MINTARAGEN

TEGAL. Selasa (14/11) Ada yang berbeda sekaligus istimewa di lingkungan RT 10, RW 09, Desa Berdaya, Mintaragen, Kota Tegal. Pasalnya di hari ini PLT Walikota Tegal beserta Jajaran Dinas kesehatan dan rombongan hadir untuk memberikan Paket Kesehatan untuk ibu hamil.

Ahmadin, Fasilitator Desa berdaya di Desa Mintaragen sehari sebelumnya telah diberitahu Ibu RW 09, Darningsih untuk ikut membantu mempersiapkan acara dan menyambut kehadiran rombongan. Disela sela waktu menunggu Rombongan PLT Walikota, Bapak camat bertanya beberapa hal kepada Fasilitator Rumah Zakat.

“Kegiatan Rumah Zakat apa mas sekarang?” tanya Pak Camat kepada Ahmadin.
“Alhamdulillah,salah satu kegiatannya adalah program Senyum Sehat Lansia, hampir setiap pagi saya ke pasar untuk membelikan pesanan penerima mamfaat Senyum Sehat Lansia antara lain Nasi gudeg, lengko ataupun Buah Segar ,” Jelas Ahmadin. Bapak camat terlihat gembira sekali dan berpesan untuk menambah jumlah Relawan yang kemudian diaamiinkan oleh Ahmadin, ” Kalau bisa ada lagi Relawan di kelurahan panggung (Desa Sebelah) Ya mas !”

Ibu lili, salah satu penerima manfaat Paket kesehatan untuk ibu hamil sangat senang menerima bantuan dari Pemerintah. Selain itu Kader Posyandu RW 09 yang di wakili ibu Darningsih juga mendapat bingkisan dari pemerintah. “Selamat Ya bu,” ucap Ahmadin kepada Ibu Darningsih.

Bantuan dari pemerintah ini menaikan moril bagi kader posyandu dan juga Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat untuk terus bersinergi dan berkhidmat untuk Ummat.

Newsroom/Kuna
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi