PELATIHAN BANK SAMPAH UNTUK DESA BERDAYA BRINGIN 

MAGELANG. Sabtu (06/08) Balai Desa Bringin di penuhi oleh warga, pasalnya pemerintah desa menggelar penyuluhan dan pelatihan pengelolaan sampah berbasis Rumah Tangga. pada kegiatan ini Fasilitator Rumah Zakat, Martini menjadi nara sumber untuk menyampaikan ilmu mengenai bagaimana mendirikan bank sampah, juga pelatihan daur ulang sampah, dan juga membuat piring dari sampah daur ulang.

Dalam penyampaian materi, Martini membawa serta Tim Bank Sampah Berkah Mandiri binaanya untuk mendampinginya. 40 orang warga yang ayoritas ibu – ibu mengikuti pelatihan ini dengan sangat antusias.

 

Dalam sambutanya Bpk. Sadikno, Amd. Kepala Desa, Desa Bringin menyatakan, bahwa Bank Sampah Berkah Mandiri adalah Bank Sampah yang layak di contoh untuk masyarakat Bringin, Ia juga meminta supaya ilmu yang dimiliki Bank Sampah Berkah Mandiri bisa di berikan kepada semua peserta yang datang.

“Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Rumah Zakat dengan Fasilitatornya yang selama ini memberikan kontribusi banyak bagi masyarakat,” ujarnya

Tim dari Bank Sampah Berkah Mandiri pun sangat senang karena bank sampahnya bisa memberi inspirasi untuk pemerintah desa bringin pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Newsroom
Dani SH / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi