PELATIHAN BORDIR PERTAMINA

RZ_Bordir2ACEH.   Program Pendampingan dan Pelatihan Kerajinan Bordir kerjasama antara Rumah Zakat dengan PT Pertamina EP Rantau, betempat di Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang telah berjalan 2 bulan dengan penerima manfaat sebanyak 15 orang dibagi menjadi 3 kelompok.

Program yang diperuntukkan bagi ibu rumah tangga yang belum memiliki keahlian bordir dan berpenghasilan menengah kebawah ini, diawali dengan survei lokasi dan sosialisasi dilakukan bersama mitra yang dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat sekitar. Program ini didampingi oleh satu orang Micro Business Officer, dan satu orang pelatih dengan menggunakan 3 mesin bordir brother INNOV-’IS 95E.

Adapun tahapan pelatihan ini adalah dengan penyampaian teori dasar-dasar bordir, teknik membordir, pengetahuan bordir khas tamiang, dilanjutkan dengan praktek menggunkan mesin bordir. Setalah para penerima manfaat (pm) mendalami teknik membordir dengan mesin modern direncanakan para pm juga mempelajari mesin bordir manual sebagai bekal pengatahuan tambahan, adapun bordiran yang telah dihasilkan adalah bordiran jilbab, bordiran mukena, bordiran taplak meja dan bordiran baju.*** Newsroom/Firmansyah Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi