PELATIHAN CAKE HOUSE DI CILEGON

CILEGON. Rumah Zakat cabang Cilegon menggelar pelatihan cake house di Link Ramanuju Baru (Saung RW 9) di wilayah Integrated Community Development Citangkil Cilegon, Jumat (8/6) yang dikuti oleh 30 orang warga binaan, hadir pula Saefudin (Ketua RW 9) dan Sarjoko (Ketua RT 4).

Pelatihan cake ini dipandu oleh Micro Business Officer (MBO). Kegiatan diawali sambutan oleh Sarjoko sebagai pendamping pelatihan. Selain itu hadir pula instruktur pelatihan yaitu Eni. Ia  memberikan penjelasan tentang cake house ini mulai dari bahan yang digunakan hingga membuat adonan sampai matang.

Selain itu ia mengatakan bahwa dalam membuat usaha yang terpenting bukan cara membuat kuenya, tapi bagaimana mengelola sebuah organisasi kelompok usaha cake ini secara terbuka dan transparansi. Seperti yang diungkapkan pula oleh Ketua RT, bahwa pelatihan kue ini sangat bermanfaat, dan siap mendukung untuk memajukan usaha ini.

Dalam pelatihan kali ini digulirkan tidak seperti biasanya, karena pada kesempatan ini MBO memberikan doorprize untuk para peserta pelatihan yaitu alat-alat rumah tangga seperti sendok, gelas, toples dan lain-lainya. Tujuan pemberian doorprize ini agar peserta menjadi lebih semangat, dan serius dalam mengikuti pelatihan ini dan terpancing untuk mengembangkannya.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi