PELATIHAN CAKE HOUSE DI SEMARANG

SEMARANG. Sebanyak 7 Ibu-ibu Kelurahan Tegalsari, Kota Semarang, Kamis (26/5) mengikuti pelatihan perdana cake house yang diadakan Rumah Zakat. Wilayah Tegalsari merupakan wilayah ketiga implementasi program pelatihan yang ditujukan bagi pengembangan potensi dan kemandirian ekonomi perempuan Semarang.

Sebelumnya program ini telah sukses diimplementasikan di Kelurahan Candi,dan Kelurahan Lampertengah. Cake house merupakan program pemberdayaan perempuan dengan memberikan pelatihan pembuatan kue bagi ibu-ibu member binaan Rumah Zakat. Tidak hanya dilatih untuk bisa membuat kue, member akan terus didampingi sehingga mampu berusaha dibidang kue yang menjadi keahliannya.

Yang menarik, pelatihan kemarin menghadirkan Sri Rejeki, salah satu peserta yang telah berhasil berwirausaha kue setelah mengikuti pelatihan cake house di Kelurahan Candi. Dalam materi awal, Sri selain memberikan pelatihan pembuatan kue sosis solo dan pisang roll, dirinya juga memotivasi peserta dari leurahan Tegalsari untuk bersemangat dalam mengikuti pelatihan.

“Saya dulu juga ikut pelatihan cake house Rumah Zakat dari nol, dan Alhamdulillah setelah 6 bulan sudah bisa lancar membuat aneka cake basah dan kering,” ujar Sri menyemangati. Member Relationship Officer, Joko Pamungkas juga membenarkan bahwa Rumah Zakat akan memfasilitasi tiap peserta yang berpotensi dari pelatihan di Tegalsri. Dia juga menambahkan kegiatan pelatihan ini akan diintensifkan sepekan sekali. ***

Newsroom/Muhammad Zahron
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi