PELATIHAN DAN PEMBINAAN KEWIRAUSAHAAN UNTUK WARGA ICD CITANGKIL

CitangkilCILEGON. RZ Cilegon menggelar pelatihan keterampilan dan pembinaan para pelaku UKM di Wilayah Integrated Community Development Citangkil, Sabtu (19/10). Pembinaan UKM dilaksanakan pukul 13.00 WIB bertempat dikantor RZ cabang Cilegon.

Acara dimulai dengan pelatihan tentang pencatatan keuangan hasil usaha yang di pandu oleh MBO, semua peserta difasilitasi Buku Kas, alat tulis dan contoh penghitungan/pencatatan hasil usaha. Untuk praktik langsung dalam pelatihan ini dan materi kedua disampaikan oleh Aan sufandi S.Pd CHt CNLP beliau adalah seorang motivator dan praktisi  Entrepreneur, yang menyampaikan materi  tentang Motivasi pendidikan karakter seorang pelaku usaha dan strategi pengembangan usaha.
Pada Akhir acara MBO memberikan evaluasi kepada para pelaku UKM Penerima Manfaat terkait tentang progres perjalanan usahanya dari mulai Komitment, Usahawan, Kuat dan Mandiri. Para pelaku UKM tampak serius memperhatikan penuturan dari MBO karena bagi PM yang sudah mencapai Mandiri diberikan reward untuk memotivasi para pelaku UKM yang belum mencapai tingkat kemandirian.

“Alhamdulilah acara ini berjalan lancar dan diikuti dengan antusias oleh para pelaku” ungkap Kurtubi sebagai pengusaha Kacang sangrai yang mendapatkan omset mencapai 20juta.

“Acara ini sangatlah penting, selain kami mendapatkan  pengetahuan kegiatan ini juga membantu kami dalam hal mencari solusi dalam mencari jalan keluar untuk meningkatkan THP usaha dan perekonomian keluarga, Terima Kasih RZ” pungkasnya.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi