PELATIHAN KADER POSYANDU MDGs TELKOMSEL KENDAL

RZ_Telkomsel KENDAL. Kegiatan pelatihan kader posyandu MDGs Telkomsel Kendal di Desa Kertosari Kec. Singorojo berhasil dilaksanakan, Selasa (26/2). Bertempat dirumah salah satu kader posyandu yakni Ibu Rahma warga Dusun Ngadipiro I, kegiatan dihadiri sebanyak 28 orang kader posyandu serta 4 orang petugas dari Puskesmas Singorojo.

Acara dimulai pada pukul 10 pagi dengan diawali sambutan dari perwakilan Rumah Zakat dan dilanjutkan dengan materi pelatihan. Bertindak sebagai instruktur yakni Ahmad Baharudin selaku petugas P2M (Pemberantas Penyakit Menular) dari Puskesmas Singorojo dengan tema “Awas Penyakit Menular”.

“Sekarang ini lagi musim penyakit menular terutama pada anak-anak seperti batuk dan pilek. Hal ini butuh ilmunya, bagaimana cara penyakit itu menular dan bagaimana untuk penanganannya” jelas Ahmad. Tidak hanya pada anak, Ahmad juga menjelaskan penyakit menular pada ibu-ibunya seperti flek. Begitu antusianya ibu-ibu kader posyandu mengikuti kegiatan, terlihat dari banyaknya peserta menanyakan terkait penyakit menular tersebut.

“Acara pelatihan ini rutin diadakan sebulan sekali untuk terus meningkatkan wawasan kesehatan terhadap ibu-ibu kader posyandu yang dilibatkan dalam program MDGs Telkomsel, agar tujuan MDGs Telkomsel untuk meningkatkan kesehatan anak dan ibu di Desa Kertosari ini dapat terwujud.” ujar Sigit Catur Purnomo, selaku pendamping Rumah Zakat. Selama ini, ibu-ibu kader posyandu dilibatkan dalam kegiatan revitalisasi posyandu berupa pemberian makanan tambahan (PMT), susu pendamping ASI dan aksi siaga gizi balita untuk balita yang kekurangan gizi atau gizi buruk.***

Newsroom/Sigit Catur Purnomo
Kendal

Tags :
Konfirmasi Donasi