PELATIHAN KEBERSIHAN BADAN

MAKASSAR. Rumah Zakat cabang Makassar memberikan pelatihan kepada santri TK/TPA binaannya tentang bagaimana cara menjaga kebersihan badan dan mulut, Minggu (23/10). Pelatihan yang diberkan yaitu cara memotong kuku yang benar agar tidak melukai jari dan cara menjaga kebersihan mulut, menyikat gigi yang baik dan benar agar tidak mulukai gusi.

Sebelum pelatihan di mulai, relawan Rumah Zakat memberikan games terlebih dahulu kepada para peserta/santri TK/TPA. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian alat pemtong kuku dan mengajarkan para peserta untuk memotong kuku yang benar, kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan oleh dokter gigi, dan terakhir pelatihan cara menyikat gigi yang benar, tapi sebelumnya relawan membagikan sikat dan pasta gigi untuk para peserta.

Peserta pelatihan ini sangat antusias dan sangat senang sekali terhadap pelatihan yang diberikan. Banyak diantara mereka yang mengeluh karena memiliki gigi yang rusak, tapi dengan pelatihan ini, diharapkan mereka dapat termotivasi agar senantiasa menjaga kebersihan bagaian tubuh mereka. ***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi