PELATIHAN KERAJINAN BORDIR DI ACEH TAMIANG

RZ Bordir Bukit Rata2 Web InMEDAN. PT Pertamina EP Rantau bekerjasama dengan RZ menggelar Pelatihan Kerajinan Bordir di Kampung Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (12/9). Event ini diikuti oleh 15 orang Penerima Manfaat yang terbagi menjadi 3 kelompok, sesuai dengan wilayah (dusun) masing-masing Penerima Manfaat. Acara ini pun didampingi oleh Micro Business Officer Medan Irmadhani. Adapun kegiatannya yaitu:

Temu ramah, bertempat di TPA Dusun Mawar Kampung Bukit Rata, dengan agenda mensosialisasikan program pelatihan kerajinan bordir. Dari pihak PT Pertamina EP Rantau diwakili oleh Dedi Zikrian, sedangkan RZ diwakili Firman, Fandi, Zulkanain, Selly Irmadan, perangkat desa diwakili oleh Hermansyah (Datuk Penghulu), tokoh masyarakat dan Penerima Manfaat.

Acara ini pun digelar untuk menambah nilai jual dari produk yang telah diproduksi dengan cara: Mengirim produk di acara yang digelar pemberdayaan PT. Pertamina di Jakarta, dan mengikuti acara bazar yang diselenggarakan oleh JKMA (Jaringan Kebudayaan Masyarakat Aceh) di Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Keunggulan produk yang dihasilkan oleh Penerima Manfaat, ternyata memiliki beberapa keunggulan diantaranya: Mukenah flanel anak yang pertama diproduksi di Aceh Tamiang, kemasan mukenah yang bisa dijadikan sajadah, t-shirt bordir, jilbab bordir, merk dagang “Mende” bercorak khas tamiang.***

Newsroom/ Firmansyah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi