PELATIHAN KWT PERINTIS BERSAMA PENYULUH PERTANIAN LAPANGAN (PPL)

TEGAL(30/11). Rumah Zakat melakukan upaya untuk meningkatkan kapasitas  bertani dan pengolahan hasil pertanian Kelompok Wanita Tani (KWT) Perintis. Kegiatan ini rutin diadakan setiap satu bulan sekali. Kegiatan yang langsung dibimbing oleh Bapak Samadi selaku petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kec. Balapulang diisi dengan beragam kegiatan diantaranya  penyuluhan pertanian, diskusi dan evaluasi kegiatan bertani anggota KWT serta beragam pelatihan seperti pelatihan pengolahan hasil pertanian hingga pembuatan pupuk organik.

Pada hari Jum’at lalu, sekira 22 anggota KWT Perintis memenuhi ruang tamu kediaman Ibu Toti untuk mengikuti kegiatan rutin.  Dalam kegiatan ini, tidak hanya penyaluran bibit aneka sayuran yang diberikan oleh Miska selaku fasilitator Rumah Zakat, juga diisi penyuluhan pertanian cara mengatasi hama tanaman yang langsung digawangi oleh Bapak Samadi.

Ibu-ibu dengan seksama memerhatikan penjelasan Bapak Samadi. Bahkan terlihat ada beberapa peserta yang mencatat setiap informasi pertanian yang disampaikan oleh beliau. Tidak berhenti sampai di situ, saat pemaparan selesai disampaikan, tidak sedikit peserta mengajukan beragam pertanyaan terkait pertanian.

“Saya sangat senang ibu-ibu begitu semangat mengikuti pertemuan ini. Dan harapan Saya, melalui pertemuan rutin ini, nantinya KWT PERINTIS mampu memiliki produk yang bisa mendongkrak perekonomian anggota KWT”. Ujar Bapak Samadi penuh harap. “Aamiin” sontak dijawab serentak oleh anggota KWT PERINTIS

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Konfirmasi Donasi