PELATIHAN MANAJEMEN USAHA DAN BISNIS UNTUK UKM

BANDUNG. Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan salah satu andalan utama bagi ketahanan ekonomi sebuah negara. Terbukti di masa krisis dengan bertumbangan banyak usaha konglomerasi yang dililit hutang luar negeri, usaha kecil menengah terutama yang berorientasi eksport justru meraup keuntungan yang luar biasa. Sebagian lagi survive dengan berbagai cara karena kecilnya investasi danmodal yang berputar.

Dalam rangka Mensukseskan pemberdayaan masyarakat terutama di bidang usaha ekonomi, Rumah Zakat menggelar pelatihan manajemen usaha untuk para UKM se-Bandung raya pada hari selasa (16/6) di Restoran Food Opera Dago Bandung. Para peserta berasal dari para perwakilan UKM di 7 wilayah binaan Rumah Zakat Area Bandung Raya. Para peserta pun didampingi oleh 7 pendamping UKM ) dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Pelatihan yang diberi tema: “Menjadi Muslim yang Sukses dan Bermanfaat”, diisi oleh Ustadz Roni (pengusaha ayam syariah) yang memberikan motivasi tentang pengembangan motivasi usaha berbasis spiritual, kemudian di lanjutkan materinya oleh seorang Couch Bisnis dari Dinar Internasional “Umat Terbaik Hidup Berkah” (UTHB), yaitu Yudhi Ginanjar (pengusaha fotografi dan owner indipro.com)

“Kalau anda ingin sukses usaha, maka anda harus terjun di bisnis tersebut 100% dan jangan sekali-kali hanya mengandalkan nekat saja karena hasilnya pun akan zero,” begitu pesan Kang Yudhi Ginanjar begitu ia disapa saat memberikan arahannya. Para peserta pun semakin termotivasi untuk menjalankan bisnisnya dengan ikhlas, tulus dan 100% kesungguhannya sehingga apa yang menjadi harapan dapat tercapai dengan cepat.***

Newsroom
/Akhmad Nur Rahmadian

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi