PELATIHAN MENJAHIT DI EMPOWERING CENTRE BEKASI

BEKASI. Upaya menciptakan ibu rumah tangga yang mandiri secara ekonomi terus dilakukan. Rumah Zakat cabang Bekasi belum lama ini menggelar pelatihan menjahit perdana di Empowering Centre bagi warga Rawa Semut Kelurahan Margahayu, Selasa (15/11).

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan setiap hari Selasa. Dalam pelatihan tersebut didampingi oleh Elly seorang pengusaha garmen yang bergerak di bidang batik. Ia bersedia menjadi pelatih sekaligus meminjamkan 4 mesin jahitnya yang disimpannya di Empowering Centre. Untuk pelatihan kali ini peserta dilihat kemampuannya dalam mengoperasikan mesin jahit manual dengan bahan sisa garmen. Pelatihan ini dilakukan dalam rangka menciptakan kemandirian bagi yang sudah menjadi warga binaan Rumah Zakat.

“Terima kasih Rumah Zakat, pelatihan ini sarana bagi kami agar memiliki keterampilan yang mumpuni untuk membuka usaha sendiri ataupun jika kami bekerja dapat menjadi karyawan yang produktif sehingga kami dapat merubah status ekonomi agar menjadi lebih baik,” tutur Nurlaela yang beraktifitas sebagai buruh rumah tangga. ***

Newsroom/Ira Fitria Yusuf
Bekasi 

Tags :
Konfirmasi Donasi