PELATIHAN MENJAHIT UNTUK ANGGOTA KOPERASI AZ – ZIYAAD BINAAN RUMAH ZAKAT

MAJALENGKA. Anggota Koperasi Az-Ziyaad sebagai penerima manfaat Program Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Bantarujeg Kec Bantarujeg Kab Majalengka kembali melanjutkan kegiatan Pelatihan Menjahit di Sekretariat Yayasan Az-Ziyaad para (08/07). Kegiatan ini adalah pertemuan ketiga di Bulan Juli ini setelah pertemuan pertama dilaksanakan pada tanggal 1 Juli lalu dan pertemuan kedua pada tanggal 5 Juli.

Hadir sebagai pelatih adalah Ibu Cicih Setiasih sebagai pelatih utama dan Ibu Fathonah Kuzaimi sebagai asisten pelatih. Pertemuan ini dihadiri oleh 15 peserta. Materi yang disampaikan pada pertemuan kali ini adalah tentang tata cara membuat pola dan menjahit rok (bawahan) model payung.

Peserta sangat antusias menyimak setiap penjelasan dan tidak ragu untuk bertanya ketika ada hal-hal yang kurang dimengerti. Peserta juga sangat bersemangat untuk mempraktekan ilmu yang diperoleh sesegera mungkin. Sebagian peserta yang tidak memiliki kain khusus untuk praktek, menggunakan kain sarung untuk mencoba membuat pola dan menjahitnya menjadi rok (bawahan).

“Semoga pelatihan ini memberikan skil baru bagi para anggota Koperasi supaya bisa lebih berdaya'” ujar Fasilitator Rumah Zakat, Engken Parid Ependi

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi