PELATIHAN PBB DAN TUB BAGI GURU-GURU PENJASKES SEMARANG

SEMARANG. Guru-guru Penjaskes (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan)  Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan, Kecamatan Pedurungan Semarang berkumpul bersama di SDN Tlogosari Wetan 01 yang beralamat di Jl. Suhada Raya, Kecamatan Pedurungan. Dalam kegiatan  ini didakan Pendidikan dan Pelatihan Tata Upacara Bendera (TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Selasa hingga Rabu (11-12/10)

Melalui pendidikan dan pelatihan TUB dan PBB bagi guru-guru ini  diharapkan dapat mensosialisasikan kepada peserta didik, sehingga dapat membangun generasi muda yang handal, tangguh, kreatif guna meningkatkan keterampilan dan juga menambah wawasan baru bagi guru dan peserta didik di SD dan MI-nya masing-masing. Sehingga akan meningkatkan aspek perkembangan anak baik fisik, mental, sosial, emosional, maupun intelektualnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 52 sekolahan, dan dilatih oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim Pedurungan Semarang. Para pelatih tersebut bernama Slamet dan Nurkholis. Dari SD Juara diwakili oleh Yasin. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sebab dapat melatih kami untuk belajar TUB dan PBB yang baik dan benar, semoga dapat kami sosialisasikan pada anak didik kami,” kata salah satu guru peserta pelatihan. ***

Newsroom/Nuryasin Muhammad Ngalim

Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi