PELATIHAN PEMBUATAN BAKSO RANJAU

CILEGON. Rumah Zakat cabang Cilegon bekerjasama dengan Kelurahan Citangkil menggelar Program Pemberdayaan dan Pelatihan Membuat Bakso Ikan Ranjau di Aula Kantor Kelurahan Citangkil yang dijadikan sebagai pusat pelatihan dan pemberdayaan wilayah Integrated Community Development, Jumat (11/5).

Sebanyak 20 orang peserta mengikuti pelatihan ini yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat. Acara pembukaan dipimpin langsung oleh Micro Business Officer (MBO), sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta dan sosialisasi tentang Rumah Zakat. Kemudian dilanjutkan oleh Edi Purnama, SE sebagai Kepala Seksi Bidang Pemberdayaan Kelurahan Citangkil yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan.

Setelah acara pembukaan selesai, pelatihan keterampilan langsung dimulai dengan dipandu oleh Agus dan Budiman selaku pengusaha ‘Bakso Ranjau’ sekaligus menjadi instruktur pelatihan, mulai dari pengenalan tentang perjalan usaha Bakso Ikan Ranjau, bahan-bahan yang digunakan dan proses pembuatan, dan lain-lainnya sampai akhirnya bisa dinikmati oleh peserta pelatihan itu sendiri dan para Staf Kelurahan Citangkil.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para peserta, seperti yang dikatakan oleh Maria ulfah. “Terimakasih kepada Rumah Zakat dengan adanya pelatihan ini saya bisa mendapatkan ilmu baru tentang keterampilan membuat bakso ikan, sehingga saya tertarik untuk membuka usaha bakso ini. Pelatihan inipun sangat bermanfaat terutama untuk saya dan semua peserta,” imbuhnya. Event kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga selesai. Dengan adanya pelatihan ini masyarakat mempunyai pencerahan akan kekuatan dan potensi yang dimiliki dapat memberikan kesadaran bersama bahwa perubahan menuju kesejahteraan adalah sebuah keniscayaan.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi