PELATIHAN PENGELOLAAN SAMPAH RUMAH TANGGA

BANDUNG. Bertempat di lapangan belakang Gg DDN RT. 01 RW. 02 Kelurahan Babakan Tarogong Kecamatan Bojongloa Kaler diadakan pelatihan pengelolaan sampah rumah tangga dengan alat biopori dan takakura, Minggu (26/6).

Acara ini dihadiri sebanyak 83 orang dari tokoh masyarakat dan ketua-ketua RW di Kelurahan Babakan Tarogong. Hadir juga Ketua Peduli Lingkungan Hidup Kelurahan Babakan Tarogong, perwakilan dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) setempat yakni Bina Insan Mulia (Belia) serta Member Relationship Officer Bojongloa Kaler Lukman Nulhakim selaku perwakilan dari Rumah Zakat.

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua RW.02 Kelurahan Babakan Tarogong dan dilanjutkan dari perwakilan kantor Kelurahan Babakan Tarogong serta sambutan terakhir dari Rumah Zakat. Selain itu Pelatihan ini juga diiringi dengan launcingnya penerapan biopori di RW 03 sebagai pelopor yang memiliki target bersama RW 03, Rumah Zakat dan LSM Belia untuk menghadirkan lubang biopori sebanyak 1000 lubang tiap RW nya.

Harapannya ini menjadi estafet kebaikan yang akan dilanjutkan oleh RW lain sekelurahan Babakan Tarogong. Tidak hanya itu dengan bantuan Rumah Zakat melalui pemberian sapu awi/ sapu kayu sebanyak 200 buah untuk men-stimulus adanya kerja bakti secara rutin yang dilakukan tiap hari jumat. ***

Newsroom/Warjita
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi