PELATIHAN PIJAT DAN SWIM BABY DI CITANGKIL

RZ_pijat bayi_citangkilCILEGON. Dalam rangka Hari Gizi Nasional (HGN) 2013, Rumah Zakat mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya Pelatihan Pijat Bayi dan swim baby bagi warga Citangkil Sabtu (16/2). Kegiatan bertema mewujudkan Gizi Seimbang untuk mengatasi Masalah Gizi Ganda.

Event ini diikuti oleh 500 Penerima Manfaat (PM) terdiri dari balita, ibu hamil/menyusui, dan masyarakat sekitar Citangkil. Selain pelatihan pijat bayi, acara juga diramaikan dengan kegiatan lainnya seperti swim baby, lomba tudung ibu menyusui, lomba menu bekal sehat, pemeriksaan USG dan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk Ibu Hamil, PMT untuk balita, serta pemeriksaan gula darah dan tensi darah.

Program Head Rumah Zakat cabang Cilegon Ahmad Mutasim mengatakan rangkaian kegiatan Peringatan HGN 2013 ini bertujuan untuk  mensosialisasikan pemberian ASI ekslusif bagi bayi, dengan menggunakan tudung menyusui, membentuk kadarzi (Keluarga Sadar Gizi) agar terhindar dari permasalahan gizi seperti menimbang berat badan setiap bulan, makan beraneka ragam, menggunakan garam beryodium dan menggunakan suplementasi gizi.

Selain itu untuk meningkatkan kesadaran dan prilaku masyarakat untuk berperan aktif mewujudkan kesehatan diri, keluarga maupun linkungan, mengakselerasi kemandirian masyarakat dalam pemberdayaan kesehatan, menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya Pola Hidup Sehat di dalam Keluarga dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak.***

Newsroom/Ahmad Mutasim
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi