PELATIHAN SCUBA DIVING TINGKAT DASAR RELAWAN RZ

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan bencana di wilayah perairan. Relawan RZ Pekanbaru mendapatan kesempatan dalam pelatihan scuba diving tingkat dasar yang diselanggarakan oleh Kantor BASARNAS Pekanbaru (05/06).

Para relawan RZ dibekali materi tentang pengetahuan dasar scuba diving secara teori. Mulai dari peralatan scuba (scuba gear) yang dibutuhkan dan cara penggunaannya, prosedur penyelaman yang aman hingga resiko yang bisa terjadi.

Setelah pemaparan materi, relawan RZ langsung diberikan teknik dasar scuba diving di kolam renang dengan kedalaman 2-5 meter. “Kami dapat banyak Ilmu dalam pelatihan ini, mulai dari pemberian bantuan hidup dasar hingga teknik penyelaman yang aman,” ucap Surianto salah seorang relawan RZ.

Surianto menambahkan, setelah diajari tentang teknik – teknik dasar scuba diving di perairan dangkal maka selanjutnya para relawan RZ akan diuji untuk melakukan penyelaman di perairan terbuka dengan kedalaman 5-10 meter untuk praktek skill yang sudah diajarkan di kegiatan kedua dengan ditemani oleh Instruktur dan Dive Master serta Team Rescue yang sudah berpengalaman.***

Newsroom/Diki Taufik
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi