PELATIHAN SKILL PRODUKTIF HASILKAN TAS “MADE IN BBM MTUA”

PELATIHAN SKILL PRODUKTIF HASILKAN TAS MADE IN BBM MTUAJAKARTA. Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan keterampilan para penerima manfaat, RZ aktif menggelar berbagai pelatihan, termasuk pelatihan softskill.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Selasa (07/02), Balai Bina Mandiri (BBM) hasil kerja sama antara MTUA Rekind (Rekayasa Industri) dan RZ mengadakan kegiatan Pelatihan Soft skill. Program tersebut bertujuan agar masyarakat sekitar BBM MTUA Rekind bisa mempunyai skill baik kerajinan tangan maupun skill dalam berjualan, setelah beberapa bulan berjalan dengan materi skill produktif dalam membuat tas pada akhir program para peserta mulai menunjukan perkembangan yang lebih baik dari sebelumnya.

Sebut saja Ibu Ijah, seorang ibu rumah tangga yang awalnya tidak bisa apa – apa. Sekarang Ibu Ijah sudah bisa menjahit dan membuat tas, hal ini tentu saja berkat kekonsistenan Ibu Ijah dalam mengikuti training di BBM MTUA Rekind.

Ibu Ijah mengaku mendapatkan ilmu yang bermanfaat melalui pelatihan skill produksi selain itu ia juga belajar tahsin. “Awalnya saya enggan mengikuti program tersebut,namun keinginan saya yang ingin maju membuat saya bersemangat mengikutinya agar bisa merubah keadaan yang sekarang ini yang serba sulit” Ujar Ibu Ijah

Dengan mempunyai skill yang di milikinya ibu ijah betekad membangun usaha di kemudian hari.k arena belajar menjahit adalah sebuah kesabaran dan membutuhkan ketelitian.

Bukan hanya Ibu Ijah saja yang mendapatkan manfaat dari pelatihan tersebut, sebut saja Pak Dayat selaku penanggung jawab atas tempat dimana BBM diselenggarakan mengaku bahwa ia mendapatkan manfaat dari pelatihan skill produksi tersebut sehingga saat ini ia sudah bisa menjahit tas dan menjahit pakaian.

“ucapan – ucapan para peserta terus mengalir kepada MTUA Rekin dan RZ atas adanya pogram BBM, mudah – mudahan program tersebut bisa berjalan lagi dan bisa bermanfaat untuk masyararakt yang tidak mampu” Ujar Yadi Mulyadi, Markom RZ

“terima kasih kepada MTUA Rekind Dan RZ atas di adakananya Program BBM, saya sekarang sudah bisa menjahit dan sudah bisa membuat tas,walaupun ini adalah dasar membuat tas insyaAllah kami terus gali ilmunya, ini sangatlah bermanfaat buat kami dan teman kami lainnya.semoga Allah membalas atas kebaikan kebaikan para donatur. khusunya MTUA Rekind.” Ucap Pak Dayat dengan penuh syukur.

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi