PELUKAN TERIMA KASIH PAK AMINULLAH PENGUNGGI ROHINGYA

BANGLADESH. Ketika tim Medis Rumah Zakat memberikan pelayanan kesehatan, Relawan Rumah Zakat pun mendistibusikan bantuan pangan, tikar selimut dan perlengkapan ke pengungsi Rohingya di Cox’s Bazar, Bangladesh.

Dari sekian ratus pengungsi rohingnya yang dibantu , Tim Relawan Rumah Zakat dapat berbincang dengan salah satu pengungsi yaitu Pak Aminullah.

Pak Aminullah ( 65 Tahun) yang saat itu menyampaikan bahwa dia bersama istri dan 3 orang anaknya sudah 4 bulan hidup dipengungsian. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, beliau dan seluruh pengungsi lainnya mengharapkan bantuan dari luar. Hal ini disebabkan karena mereka tidak bisa bekerja dan tidak diperkenankan untuk beraktivitas diluar pengungsian. “kami sangat membutuhkan bantuan makanan, kami disini tidak bisa bekerja” ungkapnya.

“Adapun bantuan yang kami berikan saat ini berupa paket sembako, hygiene kit, alqur’an, layanan kesehatan, dan bantuan water hand pum” jelas Anto, relawan rumah zakat yang bertugas di lokasi. Sabtu (27/01/2018).

Rumah Zakat akan terus menugaskan relawannya untuk melakukan aksi kemanusiaan setahun kedepan memberikan pelayanan kepada pengungsi Rohingnya. “Selain bantuan tersebut, kami juga memberikan bantuan berupa tikar dan selimut. Saat ini Bangladesh memasuki musim dingin. Jika di Bandung dingin, di sini lebih dingin,” tutup Anto.

 

Newroom/ Suryanto
Bangladesh

Tags :
Konfirmasi Donasi