PEMBANGUNAN MASJID NURUL IMAN DIMULAI

BANDUNG. Pembangunan Masjid Nurul Iman di Kp. Pasir Halang Ds. Paku Haji Kab. Bandung Barat akan dimulai dengan pembongkaran masjid lama yang kondisinya sudah mulai lapuk. Di lahan seluas 366 meter persegi, bangunan masjid akan diperluas dan dilengkapi dengan madrasah untuk pengajian anak-anak di kampung.

Pembongkaran masjid sudah mulai dilaksanakan Senin (26/4). Rencananya pembangunan masjid akan berjalan hingga 2 bulan ke depan. Selain renovasi dan perluasan lahan, di sana juga akan dibangun jembatan yang menghubungkan jalan raya, karena lokasi masjid terpisah oleh sungai kecil.

Renovasi masjid disambut baik oleh masyarakat. Selain adanya perbaikan juga akan ada madrasah yang menghidupkan lagi pengajian anak-anak di kampung. “Sudah lama di sini tidak ada pengajian anak-anak, kami jadi khawatir melihatnya,” kata seorang warga yang rumahnya berdekatan dengan masjid.

Ternyata masjid ini mempunyai fungsi tersendiri bagi warga sekitar. Toilet yang ada di masjid masih dipergunakan oleh warga untuk keperluan sehari-hari. Menurut Branch Manager Rumah Zakat Cimahi, Yudi Yudistira masjid tersebut haruslah segera diperbaiki. “Mudah-mudahan dengan adanya masjid yang lebih baik, aktivitas warga dalam bidang keagamaan bisa hidup kembali,” tuturnya. ***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia