PEMBENTUKAN BUMMAS KOPERASI NELAYAN BERDAYA DI DESA PANIMBANG JAYA

KAB. PENDEGLANG (17/3) – Rumah Zakat bermitra dengan TDA Community menjalankan program Perahu Nelayan Berdaya dengan memberikan bantuan perahu bagi nelayan di Desa Panimbang Jaya, Kec. Panimbang Kab. Pandeglang Banten. Salah satu follow up dari program ini adalah pembentukan BUMMas bagi masyarakat nelayan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Pembentukan BUMMas Koperasi Nelayan Berdaya diberengi dengan pelatihan tentang koperasi yang diadakan di Kantor Desa Panimbang Jaya pada hari
Senin (17/3).

“Program Perahu Nelayan Berdaya dari Rumah Zakat dan TDA Community untuk nelayan ini bukan hanya memberikan bantuan perahu, tapi juga pembentukan BUMMas dan pendampingan agar dengan program ini tingkat kesejahteraan nelayan bisa meningkat. Dan program Nelayan Berdaya ini akan di dampingi selama satu tahun,” ungkap Aep Muflih, suvervisor program Perahu Nelayan Berdaya.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu nelayan yang selama ini kesulitan dalam menjalankan profesinya. “Alhamdulillah, sekarang dengan bantuan petahu dari Rumah Zakat dan TDA Community ini kita bisa melaut lagi. Dan dengan adanya koperasi, kami juga tidak kesulitan apabila butuh alat tangkap atau bahan bakar untuk melaut,” papar Pak Sarwan, salah satu nelayan Penerima Manfaat program ini.

Newsroom
Nurul Ulfa/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi