PEMBERDAYAAN BUDIDAYA AGRO DI KAMPUNG BINAAN PT WIKA

BANDUNG. Pemberdayaan masyarakat yang baik adalah pemberdayaan yang lebih mengutamakan potensi lokal yang ada. Demi mewujudkan kemandirian masyarakat berbasis potensi lokal maka dalam membina sebuah masyarakat tentunya harus sesuai kebutuhan nyata masyarakat dan potensi yang sesuai dengan keadaan wilayah tersebut.

Rumah Zakat sebagai lembaga Filantropi yang mempunyai misi Internasional bekerja sama dengan PT WIKA yang mempunyai kepedulian dalam membangun perekonomian masyarakat menggulirkan sebuah program Kampung Binaan. Yang di dalamnya terdapat 5 rumpun program pemberdayaan yaitu : pelatihan budidaya agro, pelatihan cake house, revitalisasi posyandu, pelatihan konveksi payet dan sarana air bersih.

Acara digelar di Kampung Pasir Angin 3, RT 4/6, Cipayung Datar, Mega Mendung Bogor. Demi terciptanya pemberdayaan yang nyata maka pada Jumat (27/1) diselenggarakan diskusi agro dengan tema “Manajemen Peternakan” yang dibawakan oleh Muhammad Apipudin S.PT, seorang entrepreneur di bidang peternakan yang memiliki peternakan Farm Barokah di Sukabumi. Para peserta diskusi yang hadir adalah kelompok ternak Pasir Angin yang saat ini telah memiliki 20 domba.

Dalam diskusi agro ini, disampaikan bahwa design kandang yang kurang baik ternyata membawa dampak kesehatan domba pun menjadi berkurang. Sehingga perlu adanya fokus dalam beternak domba agar memperolah hasil maksimal. Banyak dari para peserta yang sangat antusias mengikuti diskusi ini, karena mereka menyadari bahwa diskusi bidang agro ini sangatlah penting untuk menunjang usaha mereka agar lebih baik lagi.***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi