PEMBERDAYAAN MELALUI MAJELIS HIKMAH

CILEGON. Pemberdayaan masyarakat merupakan upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat lapisan masyarakat yang dalam kondisi sekarang tidak mampu untuk melepaskan diri dari perangkap kemiskinan dan keterbelakangan. Dengan kata lain pemberdayaan adalah memampukan dan memandirikan masyarakat.

Dalam upaya memberdayakan masyarakat tersebut di wilayah Integrated Community Development Citangkil Cilegon, Rumah Zakat menggelar Majelis Hikmah di Masjid At Taubah, Link. Ramanuju Citangkil, Rabu (23/5). Acara dimulai pukul 09.00 WIB  dengan bersama-sama tilawah Al quran untuk menambah keberkahan kegiatan ini. Selanjutnya pemaparan materi tausiyah Majelis Hikmah dengan tema ”Tata cara Bertaubat,” yang disampaikan oleh Ustadz Nasrullah, salah seorang Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Cilegon.

Dalam tausyiahnya menyampaikan materi tentang kisah-kisah para orang-orang yang menempuh jalan taubat dalam kehidupan dijaman Rasulullah dengan jelas dan tegas sambil sedikit humoris agar para peserta kegiatan ini mudah menyerap materi yang disampaikan, ditambah sesi tanya jawab.

Setelah tausiyah selesai dilanjutkan dengan sosialisasi Program Rumah Zakat oleh Micro Business Officer (MBO) terkait dengan pemberdayaan. Para sangat antusias dengan adanya acara Majelis Hikmah ini karena sangat membantu dalam mencari solusi jalan keluar untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi