PEMBERDAYAAN WIRAUSAHA BAKSO JAMUR DI CIANJUR

CIANJUR. (20/03), Cianjur merupakan kabupaten terluas ke-3 di Jawa Barat, dengan kekayaan alamnya Cianjur berpotensi menjadi Kabupaten yang maju dan berdaya, Rumah Zakat ambil bagian dalam percepatan pembangunan di Cianjur, salah satunya dengan terus menghidupkan perekonomian masyarakat pedesaan. Desa sebagai penyokong roda pembangunan mempunyai posisi strategis, untuk itu Rumah Zakat dengan program Desa Berdaya berhasil mencetak wirausaha rumahan baru setiap bulannya.

Seperti disini, di Desa Sindangjaya telah berjalan program pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan mengambil potensi yang ada di masyarakat, yaitu Produk rumahan Bakso Jamur.

Produk ini telah berhasil memberikan tambahan income di kelompok binaan Rumah Zakat, salah satu nya Ibu Neng, warga kampung Gunung batu rt 03/09 ini sekarang mempunyai penghasilan tambahan untuk keluarganya melalui produksi Bakso jamur.

Bakso jamur dikemas dengan kemasan modern dengan teknologi mesin press membuat bakso jamur ini bisa tahan hingga 1 bulan dan sudah tersebar hingga ke desa seberang.

Tak hanya itu, Ibu neng juga membuat Booth kecil dagangan di depan rumah, dan menjual Bakso Jamur Bakar, Bakso bakar ini sangat di gemari oleh anak anak sehingga dari hari ke hari bertambah penggemar bakso bakar ini.

“Semoga usaha pemberdayaan masyarakat seperti ini bisa di ikuti oleh berbagai lapisan masyarakat pedesaan, sehingga misi Rumah Zakat yaitu Dari desa membangun negeri cepat segera tercapai,” ujar Ade Ridwan, Fasilitator Rumah Zakat

Newsroom
Nurul / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi