PEMBERIAN KAPSUL VITAMIN A DAN PMT DI POSYANDU MAWAR 1

BANDUNG. Senin (13/08) Posyandu Mawar 1 Desa Berdaya Buah Batu ramai di datangi bayi dan balita untuk melakukan penimbangan setiap bulannya.

Setiap tahun, bulan Februari dan Agustus disebut sebagai bulan pemberian kapsul vitamin A, karena pada kedua bulan ini dilakukan pembagian suplementasi vitamin A pada anak dengan kelompok umur 6 sampai 59 bulan di seluruh Indonesia.

Upaya ini dilakukan untuk memenuhi kecukupan asupan vitamin A pada balita, di posyandu mawar 1 lebih dari 30 balita mendapatkan Vit A.

Selain mendapatkan vit A bayi dan balita tentunya mendapatkan makanan tambahan atau yang disebut dengan PMT.

Bulan ini Rumah Zakat memberikan Makanan Tambahan kepada balita yang melakukan penimbangan di Posyandu Mawar 1 dengan harapan membantu mencukupi kebutuhan gizi balita.

Selain bidan desa, kader posyandu, fasilitator desa berdaya Rumah zakat juga ikut serta dalam melakukan penimbangan, pencatatan, imunisasi, pemberian vit A. Selain itu kedatangan mahasiswa UPI yang sedang melakukan KKN di desa buah batu juga membantu dalam kegiatan posyandu kali ini.

“Terimakasih Rumah Zakat sudah memberikan bantuan kepada Posyandu Mawar 1. Ini sangat bermanfaat dan membantu sekali,” ungkap Nunuy, salah satu kader Posyandu Mawar 1.

Newsroom
Asih Dwi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi