PEMBERIAN MODAL BAGI WARGA BINAAN MDGs TELKOMSEL KENDAL

RZ_telkomsel_Mdgs_KendalKENDAL. Setelah mengikuti beberapa kali pelatihan pemberdayaan perempuan di sekretariat MDGs Telkomsel di Dusun Ngadipiro RT.02/09 Desa Kertosari Kec. Singorojo, Surik Wagiasih dan Riyanti diberi modal dan alat sarana untuk menjalankan usaha keripik pisang “Banana Chips KESA” dirumahnya masing-masing.

Surik Wagiasih berasal dari Dusun Brayo Barat RT.04/8 Kertosari sedangkan Riyanti dari Dusun Dilem RT.03/1 Kertosari. “Alhamdulillah saya sangat senang mendapatkan pelatihan pembuatan keripik pisang aneka rasa ini, selain mendapatkan ilmu tentang bagaimana membuat keripik pisang yang enak rasanya ditambah kemasan yang menarik, juga diberi modal dan sarana usaha oleh program MDGs Telkomsel ini. Mudah-mudahan saya bisa berkembang menjalankan usaha bisnis ini,” terang Riyanti kepada Sigit Catur Purnomo selaku pendamping Rumah Zakat saat ditemui di rumahnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Surik Wagiasih juga bergembira bisa bergabung di kelompok wargabinaan MDGs Telkomsel Kendal tersebut. “Saya bersyukur bisa bergabung dikelompok program pemberdayaan Telkomsel ini, dapat ilmu juga modal untuk sarana usahanya. Semoga saya juga bisa memanfaatkan peluang yang diberikan ini. Terima kasih Telkomsel dan Rumah Zakat,” ungkap Wagiasih sambil tersenyum.

Surik Wagiasih dan Riyanti merupakan 2 dari 15 orang yang tergabung dalam kelompok program Pemberdayaan Perempuan MDGs Telkomsel yang sudah bisa dilepas untuk mandiri menjalankan usaha keripik pisang “Banana Chips KESA”. Masing-masing mereka mendapatkan bantuan modal Rp 250 ribu dan sarana usaha berupa handsealer dan timbangan digital.*** Newsroom/Warjita Kendal

Tags :
Konfirmasi Donasi