PEMBINAAN ANAK JUARA CILINCING MARUNDA

PEMBINAAN ANAK JUARA CILINCING MARUNDAJAKARTA. Ada yang baru pada pembinaan anak juara jenjang SMP dan SMA daerah Cilincing, Marunda Jakarta Timur yaitu adanya tes tulis untuk hafalan Quran mulai dari Qs. Asy-Syams hingga Qs. At-Takaatsur . jadi anak juara juga terlatih tidak hanya dalam pengucapan hafalan quran tetapi secara tertulis ayat perayatpun harus hafal beserta dengan tanda bacanya.

Anak-anak merasa tertantang dan mulai mengerjakan ujian tes tulis hafalan quran tersebut. Sementara itu korwil melakukan pembinaan pada Anak Juara tingkat SD yaitu dengan mengajarkan IQRO. Kemudian setelah para anak Juara tingkat SMP dan SMA selesai menulis surat hafalan mereka, Hafalan dan tulisan mereka diuji oleh kak kiki dan pak sodikin sehingga tulisan dan hafalan quran anak Jura teruji.

“Alhamdulillah anak juara yang hadir ada 30 anak juara. Dan pekan ini anak juara juga mendapat Kaos khusus tuk setiap kegiatan pembinaan dengan warna yang cerah dan membuat anak juara tampak ceria selain itu anak Juara juga menerima Beasiswa dari donator Rumah Zakat” Tutur Ernawati Scholarship Projet Management Rumah Zakat

Menurut Ernawati, rata – rata latar belakang anak Juara ini berasal dari keluarga kurang mampu dan mayoritas yatim sehingga dengan adanya pembinaan  dari rumah zakat ini mereka lebih senang karena anak – anak mendapat banyak teman dan tambah wawasan pengetahuan. Tak hanya itu saja di daerah pembinaan Cilincing Marunda, Jakarta Timur ini anak – anak mendapat bimbingan untuk belajar kemampuan salah satu ilmu bela diri yaitu pencak silat karena kebetulan kordinator wilayahnya, Pak Sodikin memiliki kemampuan bela diri pencak silat dan pernah menjadi juri saat kejuaraan pencak silat skala nasional. Pak Sodikin pun berharap di kemudian hari P3A (Pusat Pengembangan Potensi Anak) Pencak Silat dapat di bentuk sehingga bisa menghasilkan Juara dalam bidang ilmu bela diri.

“Saya seneng banget ikut pembinaan dari Rumah Zakat karena saya tambah temen, dan bacaan quran tambah lancar walau hujan saya juga pasti hadir tuk ikut pembinaan” , ujar Siti Asyaroh SD kelas 4.

 

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi