PEMBINAAN ANAK JUARA DAN ORANG TUA BALIKPAPAN

BALIKPAPAN, Minggu (01/09) Rumah Zakat Balikpapan bekerja sama dengan Majelis Taklim Telkom Grup (MTTG) telah melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyaluran Anak Juara yang berlokasi di Posyandu RT 21 Jl. Manunggal  RT 21 Kel. Sungai Nangka Kec. Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kegiatan pembinaan diikuti 50 anak juara yang terdiri dari 21 jenjang SD, 26 jenjang SMP dan 3 jenjang SMA. Anak-anak dibagi menjadi 2 kelompok pembinaan yaitu Akhwat yang dilaksanakan pada Minggu pagi jam 08.00 dan Ikhwan yang dilaksanakan pada Minggu sore jam 16.30.

Kegiatan diawali dengan tilawah Al-Qur’an dan menghafal surah Al-Fajr. Tema pembinaan kali ini adalah mengenai kisah sahabat Nabi Abu Bakar AS dan Hikmah dan Keutamaan sholat 5 waktu.  Tidak bosan-bosan kami selalu mengingatkan anak juara untuk tidak meninggalkan sholat 5 waktu. Karena sholat adalah ibadah yang utama kedua setelah syahadat. Dipertemuan kali ini juga, anak-anak diberikan form mutabaah harian untuk mengontrol kedisiplinan anak juara dalam melaksanakan ibadah sholat.

Sehari sebelum kegiatan pembinaan anak juara, sabtu (31/08) diadakan kegiatan parenting kepada orang tua anak juara MTTG. Parenting diisi oleh Ibu Pinka dengan mengangkat kisah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Dari tema ini dapat disimpulkan bahwa untuk hijrah dari tidak baik menuju baik memerlukan semangat dan pantang menyerah. Karena disaat perjalanan menuju hijrah pasti akan menemukan rintangan.

Newsroom

Syabania / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi