PEMBINAAN BELAJAR BACA TULIS AL QURAN DI DESA CITANGKIL

CILEGON. Selasa (15/08), Rumah Zakat Cilegon mengulirkan Program Senyum Mandiri dengan pembinaan masyarakat melalui BBTQ, Kegiatan BBTQ adalah suatu program yang dijalankan untuk membantu warga yang belum mampu atau belum lancar dalam membaca kitab suci Al Qur’an yang berada diwilayah Desa Berdaya Citangkil. Diwilayah tersebut masih banyak warga yang belum dapat membaca atau belum lancar membaca Al Qur’an. Diharapkan para warga khususnya ibu-ibu mampu membaca Al Qur’an dengan baik dan benar.

Program BBTQ dilaksanakan di masjid Al-Ikhlas Ramanuju RW wilayah Desa berdaya Citangkil ini dijalankan oleh fasilitator dengan dibantu oleh 1 orang tenaga pengajar Al Qur’an yang sudah tersertifikasi. Program ini dijalankan setiap pekan dalam 1 bulan di hari selasa. Pada kesempatan ini kegiatan BBTQ mendapatkan kunjungan sekaligus dukungan penuh dari pemerintah kelurahan Citangkil yang diwakili oleh Suherman S.IP, Sekertaris Lurah Desa Citangkil.

Dalam sambutannya Suherman mengungkapkan “kegiatan Belajar Qur’an seperti ini sangat penting selain untuk memahami arti dalam ayat-ayat Al-Qur’an juga untuk membaguskan bacaan saat sholat. Kegiatan sangat sangat kami dukung semoga minimal satu kali dalam satu bulan bisa mendampingi dan berkunjung dalam kegiatan ini sehingga bisa menjadikan percontohan bagi wilayah RW yang lain di kelurahan Citangkil ini.”

Tidak hanya menyampaikan sambutan, Pak Suherman pun menjadi mentor pembimbing kepada para PM dengan memberikan materi tentang tajwid dan mahrijul huruf sekaligus membatu ustadzah Sulistiani, mentor BBTQ. Fasilisator pemberdayaan masyarakat Rumah Zakat Cilegon, Pak Humaedi menerangkan dalam sambutannya sekitar 20 program-program yang bisa disinergikan dengan masyarakat salah-satunya yaitu BBTQ.

“Alhamdulillah, setelah diadakannya kegiatan BBTQ ilmu saya tentang baca tulis Al-Qur’an bertambah dan Kemakmuran masjid ini semakin ramai apalagi dikunjungi dari kelurahan Citangkil sebagai Pembina yang membagiak ilmunya,” Ujar ibu Waniyem salah satu jamaah Majlis Pembinaan Masyarakat.

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi