PEMBINAAN MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL INI BUAHKAN KARYA

pembinaan-majelis-taklim-telkomsel-ini-buahkan-karyaMAKASSAR. Pada (16/10) Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Regional Sulawesi bekerja sama dengan RZ cabang Makassar kembali mengadakan pembinaan dan penyaluran Beasiswa MTT kepada 30 penerima manfaat. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor RZ cabang Makassar, di Jl. Sunu No. 32 B.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA ini diawali dengan penyampaian arahan oleh Alwi selaku Korwil/PIC Pelaksana kepada para penerima manfaat. Kemudian dilanjutkan dengan pembinaan kepada para penerima manfaat. Pembinaan kali ini diisi oleh Ika dan Sila dengan memberikan pelatihan mengenai cara membuat lampu hias atau lampion. Adapun bahan yang disiapkan untuk membuat kreasi tersebut yakni; kertas duplex, lem tembak/kertas jaring/kertas dekor, kertas kado, penggaris, cutter, gunting, selotip warna, double tip, bola lampu, cup, kabel, dan vitting lampu.

Ika terlebih dahulu menjelaskan dan mempraktekkan cara membuat lampu hias. Kemudian para anak maupun orang tuanya dibagi kelompok agar tercipta kerja sama yang baik dalam mempraktikkan cara membuat lampu hias. Bahan dan alat dibagikan kepada setiap kelompok dan kemudian mulai mempraktikkan apa yang telah dijelaskan oleh mentor.

Setiap kelompok dituntut untuk membuat kreasi lampu hias sesuai kreatifitas masing-masing. Canda tawa pun menghiasi suasana pembinaan sehingga tercipta suasana keakraban dengan mentor maupun sesama penerima manfaat. Sebagian besar para penerima manfaat didampingi oleh ayahnya dan selebihnya didampingi oleh Ibu atau Kakaknya. “Ini menarik, salah seorang ayah dari penerima manfaat tidak ketinggalan ikut membuat kreasi lampu hias ini dengan antuisias. Hasilnya pun tidak kalah bagus dengan kreasi yang dibuat oleh kelompok yang didampingi oleh Ibunya.” tutur Alwi. Kegiatan ini berjalan dengan baik dari awal sampai akhir kegiatan.

Pembinaan ini bertujuan agar selain memberikan beasiswa kepada anak, juga membekali mereka dengan kreatifitas. Sehingga dalam pembinaan ini orang tua yang mendampingi anaknya juga bisa mendapatkan pelatihan. “Pelatihan ini harapannya bisa menjadi bekal untuk dipraktikkan di rumah masing-masing. Selain untuk hiasan rumah, juga bisa menjadi barang bernilai jual apabila ditekuni”. Ujar Kahar selaku Regional Support MTT Sulawesi yang turut hadir dalam pembinaan. Setelah pembinaan berakhir, acara dilanjut dengan penyaluran beasiswa kepada para penerima manfaat. Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 WITA.

 

Newsroom/Alwi
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi