PEMBINAAN NASABAH BANK SAMPAH DAN PELATIHAN PENGOLAHAN SAMPAH ORGANIK DI CILEGON

CILEGON. Selasa (05/09) Nasabah Bank Sampah binaan Rumah Zakat dan Kader Dasawisma Baru II Lebak Gede berkumpul di Gedung Serba Guna Wilayah Bank Sampah Puma Mandiri dan LAZ UJP Banten 1 Suralaya untuk mengadakan pelatihan kompos. Program Pelatihan Kompos ini diadakan untuk memberikan pembelajaran Cinta Lingkungan kepada para nasabah.

Bpk. Ali Nurhasan Solehehan memberikan sambutan dalam acara ini untuk mensosialisasi program Rumah Zakat sekaligus Mengucapkan Ungkapan Terima kasih Kepada Management LAZ UJP Banten 1 Suralaya dan Warga Lebak Gede yang sudah mendukung kegiatan ini.

“Pelatihan Kompos merupakan sekelumit kebermanfaatan yang di rasakan oleh Masyarakat Labak Gede . Tidak hanya sampah anorganik yang diolah oleh Puma Mandiri namun kedepan sampah organik pun bisa di tukar dengan Rupiah. Tidak heran jika banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan hadirnya Bank Sampah Puma mandiri yang merupakan persembahan dari Program Kampung Berseri Rumah Zakat bersinergi dengan LAZ UJP Banten 1 Suralaya.” Ungkap Bpk. Solehan, ketua bank Sampah Puma Mandiri

Pelatihan pembuata kompos ini dipandu langsung oleh Bpk. Rahmat Sayyar sebagai pemateri dari Eco Nature Environment. Banyak kekaguman ketika Para nasabah ini diperkenalkan dengan Sampah yang menurut para peserta beraroma bau, akan tetapi setelah dilakukan pengolahan dengan menambahkan zat EM 4 mereka mengatakan Tidak Bau lagi. Bahkan saat diperlihatkan pada hasil pupuk kompos yang telah matang mereka dengan antusias memegang dan mencium aroma pupuk kompos yang memang tidak lagi beraroma sampah.

Perwakilan Kepala Kelurahan Lebak Gede, Ibu. Hikmah Juniati mengapresiasi kegiatan bank sampah ini. Para nasabah bank sampah salah satunya adalah Ibu Haryo, mengungkapkan kegembiraanya. “Setelah menikuti pelatihan ini pengetahuan saya tentang sampah bertambah dan ternyata sampah banyak manfaatnya ketika kita bisa mengolahnya,” uangkapnya.

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi